Kemandirian anak

Ujian untuk mengajak dan membuat anak mandiri memang penuh tantangan. Anak kadang memiliki mood naik turun, saat anak moodnya bagus dia sadar untuk harus mandiri. Saat mood anak lagi tidak bagus itu menjadi tantangan yang besar untuk memandirikan anak.

Beberapa hari yang lalu siadik sudah terbiasa untuk pipis di kamar mandi, tapi ketika tidak mood dia menunda-nunda kekamar mandi sehingga dia semakin tergesa2 untuk kekamar mandi dan berteriak2 untuk membukakan celananya. 

Soo mama harus ekstra sabar, harus bisa membaca gelagat anak yang ingin buang air kencing. Kalo sudah melihat gelagat anak mau pipis maka harus segera diingatkan dan segera diantar kekamar mandi. Butuh senjata ampuh untuk mengajak adik k kamar mandi. Senjata andalan adik adalah perahu plastik, mainan hewan2 an plastik dan mematikan televisi.

Ketika adik sedang meninton televesi dia enggan untuk beranjak, dan sampai saat ini kalau mentok tidak mau diajak kekamar mandi padahal sudah ada gelagat ingin pipis maka mematikan televisi adalah senjata ampuh. Sebenarnya ini bukan komunikasi produktif sih, tapi sering kalu saya mengkomunikasikan tentang peraturan ini. Dan memang konsekuensinya seperti itu. 

Mesti semangat terus demi kemandirian anak. 

#level 2.6

# bunsayiip

#kemandirian anak 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s